(ralat Berita) – Sepak Bola – Pelatih: Serangan Balik Bawa Kemenangan Persiram

Jayapura (ANTARA) – Pelatih Persiram Raja Ampat Jaya Hartono mengatakan pertahanan serta serangan balik yang efektif membawa kemenangan Tim berjuluk Dewa Laut dengan skor 3-1 atas tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya Minggu (10/2) malam.

“Saya menerapkan sistem `counter attack` atau serangan balik. Dan saat hilang bola pemain sangat disiplin untuk kembali meraih dan memblok bola,” kata Jaya Hartono ketika dihubungi di Jayapura, Senin.

Ia mengatakan Gideon Way dan kawan-kawan begitu disipilin dan mengikuti semua instruksi yang diterapkanya selama latihan hingga turun main lawan Persela Lamongan. “Mereka bermain seperti saat latihan, dan yang utama adalah disiplin menjaga daerah masing-masing,” katanya.

Pelatih kelahiran Medan, Sumatera Utara 49 tahun silam itu, menyampaikan kemenang tak terduga tersebut menjadi motivasi tesendiri bagi dirinya dan seluruh pemain tim berjuluk Dewa Laut itu saat bertandang kekandang Persepam Madura United pada 14 Februari.

“Iya Insya Allah, ini akan memotivasi bagi pertandingan berikutnya,” katanya.

Gol-gol kemenangan tim kebanggaan warga Sorong dan Raja Ampat, Papua Barat, itu diceploskan oleh Moses Bango melalui sundulan terukur dimenit ke-16, kemudian pemain asal Iran Daryoush Ayyoubi menambahnya dimenit ke-33 memanfaatkan umpan silang James Koko Lomel dari sisi kiri pertahanan Persela.

Sementara itu, gol ketiga dicetak oleh James Koko Lomel dimenit ke-53.

Sementara satu-satunya gol tuan rumah Pesela Lamongan dicetak oleh mantan pemain Pesipura, Jimy Suparno dimenit ke-8 babak pertama.

Sebelumnya, Jaya Hartono yang mengawal karir sebagai pemain profesional di klub Bintang Selatan Medan pada 1978 dan mengakhiri karir sebagai pemain di Persik Kediri pada tahun 2000 silam itu menargetkan poin seri atas anak asuh Gomes de Olivera.

“Kami menargetkan poin satu atau hasil seri di kandang Lamongan,” katanya.

Dengan hasil ini Persiram Raja Ampat naik peringkat dari posisi 13 ke posisi delapan, dengan tujuh poin dari lima kali bertanding. Sedangkan Persela Lamongan tertahan diperingkat 16 dengan poin tiga dari empat kali bertanding.(rr)

 

Leave a comment